Mencegah Dehidrasi Saat Puasa, Simak Tipsnya


Assalammualaikum sahabat blogku gimana kabarnya hari ini ? enggak terasa ya, tinggal beberapa hari lagi kita memasuki bulan ramadhan, bulan yang ditunggu-tunggu kaum muslim.

Sudahkah ada persiapan untuk puasa nanti ?  

Kalau belum, pas banget nih kalian berada di blog ku. Karena di blog ku kali ini aku mau berbagi sedikit info untuk persiapan puasa nanti, siapa tau kalian butuh. Yukk disimak…



Source : Dokumen BVY

Jadi, seminggu yang lalu aku datang ke event komunitas Blogger Vlogger Yeppo di Blockchain Cafe, Jl. Kamuning No. 8A Bandung, dengan dresscode monochrome tema yang dibahas berkaitan tentang Sehat Cantik Saat Ramadhan. 


Mungkin diantara kalian ini pasti sering merasakan yang namanya cepat lelah, mood turun, sakit kepala yakan? itu semua merupakan dampak dehidrasi loh teman-teman. Dehidrasi bisa terjadi karena asupan cairan yang ada pada tubuh kita itu sedikit, gak mau kan saat puasa nanti mengalami dehidrasi ? untuk itu kita perlu nih menjaga cairan yang ada di dalam tubuh kita agar tetap semangat beraktivitas saat berpuasa.


Lalu gimana nih tips agar bisa tetap semangat beraktivitas saat puasa ?

TIPSNYAAAA ... dengan mengkonsumsi makanan secara lengkap yaitu yang terdapat karbohidrat, lemak, serta proteinya. Kemudian, dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan saat sahur, ohiya hindari minum kopi dan teh ya guys karena minuman tersebut ternyata bersifat diuretik yang merangsang kita untuk buang air kecil sehingga tubuh akan kekurangan cairan. Nah, tips selanjutnya yang paling penting memilih minuman yang mampu menyimpan cairan lebih lama dalam tubuh, yaitu yang mengandung ion. Karena minuman ion dapat menyimpan cairan lebih lama dalam tubuh kita, sehingga saat berpuasa nanti kita tidak cepat merasa haus dan bisa mencegah dehidrasi walaupun sudah beraktivitas seharian selama berpuasa.

Btw, tau ga nih guys salah satu minuman yang mengandung ion itu apa ??





Yapppp ini dia Pocari Sweat. Ternyata, penting loh bagi kita untuk mengkonsumsi minuman ini. Karena Pocari Sweat ini mengandung ion yang dapat membantu simpan cairan lebih lama dalam tubuh kita, dengan komposisinya mirip cairan tubuh kita ( air dan ion ). 

Pocari Sweat ini tidak ada pengawet dalam kemasanya ya, hanya terdapat keterangan best beforenya bukan expired. Disarankan untuk tidak ditaruh di freezer, karena ion yang ada di dalamnya itu bisa hilang. Selain itu, hindari agar tidak terkena panas matahari langsung. Pocari sweat ini juga hanya bertahan kurang lebih dari 2 hari ketika sudah dibuka kemasanya.

Oke, semoga bisa membantu kalian dalam mempersiapkan bulan suci ramadhan, semoga kita selalu dikasih kesehatan ya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Mohon maaf lahir dan batin semuanya, selamat menunaikan ibadah puasa ♥️



Love,
Nevi   

Komentar

  1. Cocoknya kalau bulan puasa di minum keadaan dingin atau biasa teh?

    BalasHapus
  2. Go ion go io, minuman favorit ku nih sepanjang masa ehehe

    BalasHapus
  3. Pas banget untuk bulan puasa nih, apalagi klo diminum pas dingin

    BalasHapus
  4. Akupun sudah menyediakan si pocari yg banyak haha

    BalasHapus
  5. Pocarysweat ini memang ampuh banget ya buat mencegah dehidrasi pas lg puasa gini

    BalasHapus
  6. Bener banget ya teh pocarisweat ini ampuh banget buat menjaga kebugaran tubuh saat puasa gini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEMPAT OLAHAN DURIAN TERBAIK DI BANDUNG "BELAH DOEREN"

REVIEW PRODUK BARU AZALEA HALAL MASA KINI