Cantik Bersama Indonesia Female Bloggers x Lakme Costmetics


Halloo bloggers. Jumpa lagi di blog ku, udah lama nih rasanya aku enggak ngeblog dan sekarang di blog ku ini aku mau sedikit berbagi pengalaman ku.

So, sabtu tanggal 07 September 2019 aku dapat kesempatan untuk mengikuti event Beauty Class yang diselenggarakan oleh Indonesia Female Bloggers.




Btw, aku akan bahas dulu apa sih itu IFB. IFB atau Indonesia Female Bloggers adalah komunitas yang mewadahi para blogger Indonesia yang didirikan oleh Mbak Yonna, dengan mengedapankan motto sebagai kaum wanita kita harus saling menguatkan, saling membantu, saling mempermudah dalam mencapai tujuan.

Mbak Yonna Founder IFB

Event ini mendapat support dari salah satu brand yang emang bikin aku penasaran selama ini yappp Lakme Costmetics. Lakme ini merupakan produk kosmetik dari India didirikan sejak tahun 1952, dan baru 2 tahun didirikan di Indonesia dan. Lakme ini telah dipercayai oleh kaum wanita sebagai pelengkap makeup masa kini. Engga salah dong kalo aku emang penasaran banget dengan produk dari Lakme ini.

 

Di Beauty Class ini dipandu oleh mbak upay, mbak upay ini baik banget bener-bener mengajari kita gimana cara bermakeup yang baik dan benar.

Mulai dari tahapan bersihin muka dulu nih menggunakan remove makeup, kemudian biasanya ke tahap facial wash, ohiya kata mbak upay setelah kita melakukan cuci muka gunakan toner ini wajib nih karena setelah cuci muka ph menjadi turun maka wajib menggunakan toner untuk mengembalikan ph menjadi normal, essence, serum, dan ini jangan sampai ketinggalan pake sunblock kebayang kalo di masa muda enggak peduli pake sunblock yang ada kulit menjadi keriput di masa tua.

Setelah tahap skincare selesai, mulai ke tahap makeup nih. Btw ini  sebagian peralatan yang kita gunakan saat beauty class bersama Lakme Cosmetics.



Tahap pertama gunakan cc cream, untuk cc cream saat kita aplikasikan ke wajah tidak perlu menggunakan beauty blander karena formulanya yang ringan, kemudian menggunakan cushion nah ini senang banget ternyata cushion Lakme ini baru launching lohh. So kita sebagai peserta beauty class yang pertama kali nyobain cushion lakme ini.



Senangnya lagi ternyata cushion Lakme dikasih untuk kita bawa pulang dengan shade pilihan sesuai warna kulit kita gimana enggak senang tuu ? Ohiya shade dari cushion lakme ini ada 4, disini aku milih shade yang sesuai dengan warna kulit aku dan disarankan juga sama mbaknya nomer 3 Medium Honey karena warnanya juga menurut ku cocok engga terlalu putih atau gelap.

Jujur untuk pertama kali nya aku nyobain cushion, yang kata mbak upay cushion itu lebih ringan daripada foundation, selain itu juga coveragenya lebih bagus dan bener aja aku pakai cushion dari lakme coverage nya emang bagus, untuk cara pemakaian juga sama ya tinggal di tap-tap aja di wajah kita, keunggulanya pake cushion menurut aku lebih gampang aja ya untuk diaplikasikan ke wajah karena ada wadahnya sendiri dan sudah ada sponsnya lebih praktis ternyata.

Tahap selanjutnya powder dengan menggunakan brush, kemudian eyebrow, eyeshadow, lalu ke tahap buat eyeliner untuk eyeliner ini cara menggunakan yang telah diajarin mbak upay dari ujung mata ke tengah, dari tengah berhenti dulu karena mau ke atasin agar mata bisa terlihat lebih besar ( ilmu banget buat aku yang matanya terlihat minim hehe ). Selanjutnya, ke tahap countour, higlighter, dan tahap terakhir menggunakan lipstik.

Ini hasil makeup aku ..





Dan ini foto kita after beauty class, cantik-cantik banget ya ..




Ohiya event ini dilaksanakan di RedsDipo Jl. Dipati Ukur No. 5, Bandung. Spot untu fotonya bagus loh ini hasil dari foto di RedsDipo yang aku abadikan dari handphone ku.





Dan aku juga mau review produk dari goodiebag yang aku dapatkan dari event beauty class, jadi selain kita mendapatkan cushion, kita juga dapat produk Lakme ini dia Mini Mate Lip Crayon .



Kemasan : untuk kemasanya berbahan plastik licin, sesuai dengan namanya lip crayon bentuknya seperti crayon, penggunaanya sama seperti lipstik pada umumnya cukup dengan  cara putar pada bagian bawah kemasan apabila bagian atas sudah mulai habis.

Warna dan Tekstur :

Untuk warna lip crayon dari Lakme ini ada 4 shade :

·         Fiery

·         Mauvey

·         Peachy

·         Taffy

Tesktur dari keempat shade menurut ku sama terbilang soft, ringan, dan enggak bikin lengket. Bagi aku yang memiliki kulit sawo matang untuk pengaplikasian di bibir harus diulas berulang kali.

Harga :

Rp 53.000 untuk per pcs, bisa kalian dapatkan di toko-toko kosmetik lokal terdekat atau melalui online tersedia di Shopee, Lazada, Blibli, JD.ID, Tokopedia, Sorabel, Bukalapak, Akulaku.

Hasil :


Setelah aku mencoba shade ini satu per satu, untuk aku warnanya terlalu nude karena jujur aku pribadi kurang suka dengan warna lipstik yang nude, tapi dari keempat shade ini warna mauvey lumayan masuk di bibir aku walaupun harus diulas berulang kali. Namun, untuk kalian penyuka warna nude aku yakin sih kalian pasti suka banget dengan warnanya ini. Selamat mencobanya ya J

***Sekali lagi, terima kasih banyak kepada Indonesia Female Bloggers terutama kepada Mbak Yona yang udah mengadakan event sekeren ini di Bandung, terima kasih kepada Lakme Cosmetics patut dikasih jempol makeupnya super bagus sekeren itu pokoknya aku suka banget, dan terima kasih ke RedsDipo sudah menyediakan tempat yang nyaman buat kami para blogger belajar bersama, nambah ilmu dan teman baru lagi. Alhamdulillah ..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEMPAT OLAHAN DURIAN TERBAIK DI BANDUNG "BELAH DOEREN"

REVIEW PRODUK BARU AZALEA HALAL MASA KINI