Silahturahmi Cantik dan Sehat di Milad Bandung Hijab Blogger 1


Assalammualaikum bloggers.. apa kabarnya nih ? Gimana puasanya masih aman dan lancar kan ? Semoga kalian selalu diberi kesehatan dalam menjalankan puasa ya aamiin .




Sedikit mau berbagi sharing nih tentang ku mengikuti event Milad Bandung Hijab Blogger. Jadi, Bandung Hijab Blogger ini baru saja berulang tahun ke-1 sebagai bentuk rasa syukurnya BHB mengadakan Member Gathering sekaligus silahturahmi dengan member BHB. Mungkin buat yang belum tau, apa itu Bandung Hijab Blogger ?   




Bandung Hijab Blogger atau yang disingkat dengan BHB merupakan salah salah komunitas di Bandung yang mewadahi para blogger hijab untuk saling support satu sama lain dalam konten apapun, kegiatan yang dilakukan Bandung Hijab Blogger itu banyak mulai dari Blogwalking,  Social Media Visit, dan Collab. Bersyukur aku bisa diterima jadi member BHB ini, punya lingkungan yang positif yang membuat diri ku menjadi produktif.




Alhamdulillahnya lagi, bersyukur bisa diberi kesempatan untuk datang ke event Milad BHB ini. Kalo ditanya senang gak ? Pasti senanggg banget donggg. Karena di event BHB kali ini aku bisa bertemu langsung dengan member-member BHB yang super aktif dalam dunia blog. Milad BHB ini dilaksanakan pada 27 April 2019 tempatnya di Greentea Holic Jl. Guntur No.21 Bandung, dengan dresscode white and navy.




Kegiatan ini dimulai dengan makan siang bersama, dengan makanan yang telah disajikan di meja masing-masing. Kami menyatapnya dengan rasa senang, dan sangat menikmati.

Kemudian, dilanjut dengan menulis sepucuk surat berupa kesan dan pesan buat Bandung Hijab Blogger. Dipilih 3 orang si penulis ucapan terbaik. Ini diaaaa... 




Selanjutnya, adalah sambutan dari teh Rara sebagai founder Bandung Hijab Blogger, dan tak lupa perkenalan komite-komite Bandung Hijab Blogger yang super kece.




Disini, aku lebih fokus ke pembahasan mengenai asupan pola makan bersama Pocari Sweat. Pocari Sweat adalah salah satu minuman iosotonik yang mengandung air dan ion, yang komposisinya sama seperti tubuh kita. Produk ini halal dan tidak ada pengawetnya sama sekali guys jadi aman untuk kita konsumsi. Di bulan puasa ini, menjaga cairan dalam tubuh itu sangat penting. Perubahan tubuh yang kita rasakan saat puasa seperti sistem pencernaan istirahat bekerja, konsumsi cairan menjadi berkurang, tetap beraktivitas dan kehilangan cairan tubuh yang akhirnya beresiko dehidrasi.




Dampak dehidrasi saat puasa yang kita alami, seperti sakit kepala, cepat merasa lelah, kewaspadaaan berkurang serta mood yang menurun. Untuk itu, diharapkan kita dapat menjaga cairan tubuh saat puasa dengan mengurangi konsumsi makanan yang pedas karena makanan yang pedas ternyata dapat meningkatkan rasa haus, perbanyak konsumsi buah dan sayur ini udah pasti penting banget ya gengs karena buah dan sayur itu mengandung banyak air, dan pastikan cukup mengkonsumsi cairan dan ion saat sahur. Karena sahur dengan pocari sweat itu, dapat mencegah dehidrasi sehingga saat puasa tidak cepat merasa haus, pocari sweat ini  komposisinya mirip cairan tubuh kita yang mengandung air dan ion, dan mampu diserap lebih baik oleh tubuh sehingga cairan bertahan lebih lama dalam tubuh.

Waktu yang dibutuhkan saat puasa lebih dari 14 jam. Di daerah tropis, seperti negara kita ini akan sangat menyita energi sehingga air dalam tubuh menjadi berkurang. Kondisi tersebut bisa menyebabkan dehidrasi, karena kekurangan kandungan air dalam tubuh. Untuk itu, ion dalam pocari sweat sangat membantu menahan cairan dalam tubuh lebih lama sehingga bisa mencegah dehidrasi saat puasa. Pentingnya menjaga cairan dalam tubuh, karena fungsi dari cairan tubuh itu diantaranya :


Selanjutnya itu, kami semua bermain game. Gamenya itu, kita hanya butuh smartphone dan kuota! HaHa. Dengan membuka web kahoot.it lalu nanti masukan pin, dan daftarkan dengan nama masing-masing. Gamenya ini menjawab pertanyaan pilihan ganda, soalnya dari pembahasan yang telah dijelaskan bersama pocari sweat. Dinilai dari kebenaran dan kecepatan dalam menjawabnya, seru banget deh makin cepat jawabnya dan benar, makin banyak skornya hihi. Dan ini 3 pemenang skor tertinggi bermain game bersama Pocari Sweat. Selamat!




Sebagai penutup acara ini, kami berfoto bersama-sama. Sekali lagi terima kasih Bandung Hijab Blogger udah mengadakan acara sekeren ini, semoga BHB semakin jaya dan sukses selalu. Aamiin.





More Info
Instagram : @BandungHijabBlogger

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEMPAT OLAHAN DURIAN TERBAIK DI BANDUNG "BELAH DOEREN"

REVIEW PRODUK BARU AZALEA HALAL MASA KINI